Minggu, 12 Agustus 2012

Pandanganku tentang pacaran

Ya,.. 
masalah pacaran tentu saja menjadi msalah yang selalu diminati para kaum muda yang sedang menikmati masa pubertas, sebenarnya ketertarikan dengan lawan jenis itu merupakan hal yang wajar, bahkan akan aneh jika kita mahal menyukai sesama jenis ,,, 
akan tetapi banyak hal yang perlu kita waspadai dari semua ini,.. yuk kita analisis ...
hubungan dengan lawan jenis memang selalu banyak dilewati dengan perbedaan pendapat ataupun pemahaman tentang menetapkan suatu hukum ... hukum yang ditetapkan Islam bukalah main-main.. apalagi tentang pergaulan ikhwan dan akhwat (laki-laki dan perempuan)..
terkadang kita sering meremehkan atau cenderung tidak memperhatikan koridor-koridor pergaulan yang pantas menurut agama dengan lawan jenis.
sering kita terjebak dalam kondisi yang sulit untuk menghindari kontak dengan lawan jenis yang belum muhrim, misalkan dalam kegiatan organisai, lingkungan kampus atau sekolah, teman sepermainan, malahan dengan kondisi sistem informasi yang sekarang yang seolah mengurangi atau memfasilitasi orang yang ingin tidak terlibat kontak langsung dengan lawan jenis, PADAHAL... mau langsung ataupun tidak langsung yang namanya berhubungan dengan seorang yang bukan muhrim apalagi membahas hal yang notabene bukanlah sesuatu yang pantas untuk dibicarakan maka itu termasuk hal yg haram,...
pacaran istilah kata yang sering dikemukakan oleh anak muda zaman sekarang, jika berbicara dalam sudut pandang agama, yang namanya pacaran itu ngga ada !!

sesuai dengan firman Allah SWT, 
.
Yang ada dalam Islam adalah “Khitbah” atau masa tunangan. Masa tunangan ini adalah masa perkenalan, yang bertujuan untuk segara menikah, Artinya Khtibah merupakan suatu wadah untuk mempertemukan seorang laki-laki dan perempuan untuk lebih mengenal satu sama lain yang berada dalam pengawasan kedua belah pihak keluarga. Setiap pertemuan tersebut diatur oleh kedua keluarga atau pihak yang dipercaya, tentunya pertemuan ini ditemani oleh masing-masing wali.

Nah, jadi jelas bahwa pacaran itu ga ada dari sana nya dalam Islam, yang ada adalah KHITBAH...
akhir-akhir ini pula sering kita mendengar kita pacaran Islami .. ato pacaran sehat.. pelaku nya adalah,. 
seorang ikhwan berkoko dan perempuan yang berkerudung berjalanan agak jauh dan sedikit curi-curi pandang satu sama lain,.mereka tidak sadr bahwa sebenarnya dari emosi dan pandangan mata itulah telah menjadi tabungan dosanya, Astagfirullah,...
hal ini yang sering dilakukan para santri modern,
tidak dapat dipungkiri memang bahwa zaman sekarang sangat sulit untuk dapat menjaga hubungan dengan lawan jenis, zaman yang sudah menganggap hal biasa terhadap dua orang anal SMA yang "pacaran" di Mall, sudah dianggap sebagai hal yang wajar dua orang insan yang belum muhrim berdua-duan ditempat yang cenderung sepi dan jauh dari kerumunan orang. hal inilah yang menjadikan dasar perubahan hubungan antara seorang perempuan dan laki-laki. Rasululloh Saw bersabda : “Apabila laki-laki dan perempuan yang bukan mahram berdua-duaan, maka yang ketiga adalah setan.” seperti yang kita ketahui bahwa setan akan terus menggoda kita supaya kita terhindar dari cinta dan kasih Allah.

Sahabat bukan saya adalah orang yang selalu dan sangat menjaga terhadap hal ini tapi saya juga masih dalam tahap mempelajaran dan aplikasi terhadap yang dan ilmu-ilmu yang tengah saya dapat, saya juga manusia biasa yang memiliki cinta dan perasaaan terhadap lawan jenis, mungkin bagi pengikut blog saya ini, kalian juga pasti tau bagaimana saya terhadap seorang ikhwan yang sedang saya suka. Itulah mengapa diakhir postingan saya tersebut saya menulis bahwa jika memang dia adalah jodoh, mohon jaga kehormatan kami.
intinya jika memang kita suah mempunyai keinginan untuk menyukai berarti kita sudah siap untuk menikahinya, itu prinsip saya.. karena menurut saya ketika kita telah menyukai dan menginginkan sesuatu maka kita harus sadar bahwa akan ada tanggung jawab yang harus kita emban sebagai konsekuensinya...

SAY NO TO PACARAN ! SAY YES TO MARRIED... hehe
idealnya seperti itu..

Mari kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi,.. bismillah... mari berubah kearah yang lebih baik lagi,..
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar